Sabtu, 15 November 2014

Manfaat Kulit Manggis sebagai Antioksidan sekaligus Obat Herbal Multikhasiat

Kulit Manggis, Manfaat Kulit Manggis, Kegunaan Kulit Manggis, Kandungan Kulit Manggis

Diantara keistimewaan manfaat dan khasiat Kulit Buah Manggis adalah kekuatan antioksidan nya yang sangat tinggi. Kekuatan Antioksidan dalam kulit manggis ini di definisakan dalam satuan ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity). Yakni satuan yang menunjukan kekuatan antioksidan dalam menyerap radikal bebas.

Tomat yang sangat efektif untuk pencegahan kanker payudara kadar ORAC hanya 200 an. Lemon cukup tinggi di 2400. Sementara Kulit Manggis kadar ORAC nya mencapai 20.000-an. Hal ini didukung penelitian penelitian ilmiah internasional yang mem-publish manfaat dan khasiat kulit manggis sebagai obat herbal yang efektif.

Banyaknya kandungan zat Xanthone, alfa dan beta mangosteen, tanin dan beberapa zat lain dalam Kulit Buah manggis diketahui dapat menjadi obat alami yang sangat berkhasiat sekaligus aman tanpa efek samping. Zat zat tersebut berperan aktif dalam membentuk sistem kekebalan tubuh, anti bakteri, anti kanker, anti jamur hingga anti peradangan/inflamasi.

Maka menjadi wajar jika kulit manggi kini banyak di olah menjadi obat obatan herbal dalam berbagai bentuk seperti ekstrak, teh celup, hinga sediaan rajangan. Buah ini juga tersedia sangat banyak di Indonesia. Sehingga kita dengan mudah dapat membuat minuman herbal maupun obat herbal dengan kualitas dan persediaan yang cukup baik.

Dengan mengkonsumsi rebusan kulit manggis penyakit-penyakit degeneratif seperti jantung koroner, diabetes, stroke, asam urat, kolesterol dapat dicegah dan diterapi dengan efektif. Tidak hanya itu itu, anti oksidan yang tinggi tersebut dapat memberikan manfaat yang baik bagi kecantikan dari dalam tubuh.

Selamat menikmati minuman herbal asli Indonesia. KULIT MANGGIS.



0 komentar:

Posting Komentar